Pengumuman Lokasi Ujian Tes CPNSD Kota Pagaralam 2009

Pagar Alam – Pelaksanaan Tes CPNSD di Kota Pagar Alam yang akan dilaksanakan pada tanggal 08 Nopember 2009 serentak seluruh Kabupaten/Kota se-sumsel, sedikit berbeda dengan Kabupaten/Kota lain, pasalnya pada Tanggal 08 Nopember tersebut tidak hanya tes kemampuan dasar (TKD) saja yang diujikan tetapi tes Psikotes juga diujikan.

Demikian diungkapkan Kepala BKD Kota Pagar Alam Drs.H Sukaimi BE, karmarin (05/11). Menurutnya tes CPNSD di Kota Pagar Alam akan menggunakan empat tahap yaitu Tes Kemampuan Dasar (TKD), psikotes,kesehatan dan wawancara. Akan tetapi TKD dan Psikotes digabung jadi satu hari pelaksanaannya yaitu pada 08 nopember 2009. “TKD dan Psikotes Pelaksanaan ujiannya dijadikan satu digabung menjadi satu hari”.

Untuk TKD lanjut akan dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB sampai 10.00 WIB, sedangkan Psikotes akan dilaksanakan pada pukul 10.30 WIB sampai 12.00 WIB. Jadwal ini sudah dibuat. Jadi dalam satu hari tersebut akan dilaksanakan dua ujian CPNSD dan diharapkan para peserta tes mengetahuinya. Jadi jeda waktu istirahat untuk peserta tes hanya 30 menit dari TKD ke Psikotes. Paparnya.

Sedangkan dua tes lagi akan dilaksanakan setelah peserta tes CPNSD lulus pada TKD dan psikotes. Dimana tes kesehatan dulu akan dilakukan, setelah CPNSD lulus maka akan dilakukan lagi tes wawancara. Setelah peserta lulus TKD dan Psikotes maka akan dilakukan tes kesehatan. Dan lulus dari tes kesehatan maka akan dilaksanakan tes wawancara sebagai tahap akhir pelaksanaan tes CPNSD di kota pagar alam.

Sesuai jadwal yang ditetapkan, soal ujian akan datang tanggal 06 Nopember 2009. soal akan diinapkan di kantor BKD kota pagar alam dengan penjagaan ketat oleh kepolisian. Soal dijaga oleh aparat kepolisian sebanyak 4 personil. Secara umum pelaksanaan tes CPNSD ini akan melibatkan 22 personil yang terdiri dari 10 orang personil aparat kepolisian, 10 Pol PP dan 2 personil dari kebang polinmas.

Lebih jauh dikatakannya. Pelaksanaan ujian CPNSD ini akan menggunakan 120 ruang dari 19 sekolah yang dipakai.”sekolah-sekolah yang pakai yaitu SMA,SMK,SMP dan SD Muhammadiyah sebanyak 45 ruang yang diperuntukkan untuk tenaga Teknis S1,S2 dan D4.” Sedangkan untuk komplek SD 44, 5, 8, 55 dan 11 sebanyak 14 ruangan diperuntukkan untuk tenaga teknis S1, S2 dan D4. sedangkan SMP 2 sebanyak 18 ruang untuk tenaga Teknis D3 dan D2. SMPN Alun dua sebanyak 9 ruang diperuntukkan untuk tenaga kesehatan S1, D3 dan D2 dan SMP PGRI sebanyak 2 ruangan untuk tenaga Kesehatan D2. sedangkan untuk tenaga guru akan memakai sekolah SMA N 1 dan kompleks SDN 07, 02, 12 dan 66 dengan total ruangan sebanyak 22 ruangan. (Dokumentasi dan LPP 06/11/09)


Sumber :
www.pagaralam.go.id

About these ads

Satu Tanggapan

  1. ass…. ma’af mengganggu kapan tes wawancara tenaga teknis untuk kota pagaralam, trima kasih.
    wassalam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: