Pendaftaran CPNSD Pempov Sulsel 2009

Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) dibuka mulai Senin, 24 November. Pendaftaran hanya berlangsung lima hari. Tidak ada tempat bagi lulusan sekolah menangah atas (SMA), kecuali atlet berprestasi. Pendaftaran berlangsung serempak baik di pemprov maupun pemkab dan pemkot se-Sulsel.Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Andi Murny Amien Situru, Kamis, 20 November, mengatakan formasi CPNS akan diumumkan secara serentak oleh pemprov dan pemkab atau pemkot pada Sabtu besok, 22 November.

Kesepakatan itu dicapai dalam pertemuan seluruh kepala BKD se Sulsel di kantor Gubernur Sulsel, Kamis, 20 November. Pertemuan itu dipimpin langsung Sekretaris Provinsi Sulsel, Andi Muallim.

Khusus pendaftar dari kalangan umum, pemerintah tidak mengakomodasi lulusan SMA. Hanya atlet berprestasi yang dibolehkan menggunakan ijazah SMA. Di sekretariat Provinsi Sulsel kuotanya hanya 15 orang.

“Syaratnya pernah meraih medali emas di PON (pekan olahraga nasional) atau medali perunggu di Asian Games atau SEA Games. Tetapi, mereka tidak langsung diangkat. Mereka tetap diseleksi. Atlet berprestasi kan banyak,” kata Murny.
Syarat lainnya, atlet yang bersangkutan harus berusia maksimal 35 tahun. Ini merupakan kebijakan khusus pemerintah untuk menghargai prestasi atlet. Kebijakan ini berlaku di seluruh Indonesia.

Pada penerimaan tahun ini, Pemprov Sulsel hanya akan menerima 134 pelamar umum, termasuk 15 orang atlet. Sebanyak 89 orang di antaranya tenaga kesehatan dan 30 orang tenaga teknis.

Sementara tenaga honorer yang akan diangkat berjumlah 514 orang. Hingga kemarin, masih ada sekira 70 orang yang belum menyetor berkasnya. BKD Sulsel akan meminta keterangan dari instansi masing-masing.

Murny optimis, seluruh tenaga honorer yang tersisa rampung terangkat menjadi CPNS tahun depan. Sesuai rencana awal pemerintah, pengangkatan honorer menjadi CPNS tuntas tahun 2009.

Sejumlah kepala BKD kabupaten/kota, masih merahasiakan formasi CPNS yang akan diterima. Kepala BKD Sinjai, Taufiq, dan Kepala BKD Makassar, Sittiara, belum bersedia menyebut angka pasti dan formasi CPNS yang akan diterima di wilayahnya. (sap)

Source : makassarkota.go.id

Iklan

2 Tanggapan

  1. tolong kepstiannya pemkot makassar untuk formasi cpns 2009

  2. Ya, nih kami org juga sering kerkunjung ke website resmi http://www.makassarkota.go.id tapi belum dimuat jg info CPNSDnya. Sabaran ya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: