Inilah Komentar Artis Politisi DPR

Selasa, 20 Oktober 2009 | 20:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Beragam pendapat dan komentar meluncur dari mulut para artis yang kini duduk sebagai anggota DPR RI 2009-2014 seusai mengikuti pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI pada Sidang Paripurna MPR RI di Gedung Nusantara DPR-RI, Senayan, Selasa (20/10). Dari beberapa artis yang ditemui dan dimintai komentar serta pendapatnya, hampir semua mengaku terkesan dengan pidato Susilo Bambang Yudhoyono seusai pelantikan.

“Kita adalah negara yang punya agenda dan cita-cita bersama untuk kebaikan. Kita juga harus punya semangat pantang menyerah. Itu pesan sangat jelas yang disampaikan Pak SBY dalam pidatonya. Kalau yang pantang menyerah cuma satu orang, repot. Kita harus semuanya, 230 juta jiwa, penduduk Indonesia harus punya semangat pantang menyerah,” ujar Tere.

Bagi model yang juga aktris, Ingrid Kansil, pidato SBY cukup memberi spirit bagi dirinya sebagai anggota dewan yang akan segera melaksanakan agenda kerjanya dengan bersinergi bersama pemerintah. Ingrid yang mengaku kini akan segera bekerja terkait dengan masalah pemberdayaan perempuan di Komisi VIII merasa pidato SBY tak lebih merupakan sebuah pengarahan bagi dirinya.

“Pidato SBY itu memberikan pengarahan kepada kita dalam membangun bangsa ini, perlu kebersamaan. Cukup memberi spirit bagi kita yang menyimak, terutama anggota DPR yang juga akan sama-sama bertugas,” ungkap istri dari anggota dewan Syarifuddin Hasan ini.

Demikian pula halnya Adjie Massaid dan Angelina Sondakh yang untuk kali kedua duduk sebagai wakil rakyat. Ditemui seusai pelantikan, keduanya mengungkapkan bahwa agenda kerja lima tahun ke depan memiliki tantangan yang sangat berat.

Adjie menyebutkan, pencapaian millenium development goals (MDGs) yang menjadi penanda keseriusan sebuah negara untuk menangani berbagai masalah sosial kemasyarakatan yang ada cukup berat.

“Itu kan secara menyeluruh sekaligus sebagai bentuk pemenuhan janji negara kepada rakyatnya. Itu kesan yang saya ambil dari pidatonya Pak SBY. Ya, tantangan ke depan sangat berat kalau tidak kita dukung sepenuhnya,” papar Adjie.

Dari sejumlah artis yang berhasil ditemui Persda, selain Ruhut Sitompul yang “no comment!” atas pidato SBY seusai pelantikan, aktris Rieke ‘Oneng’ Dyah Pitaloka yang selama ini dikenal cukup kritis melontarkan kritikannya dengan menyebut pidato SBY terlalu normatif. Namun, Rieke menduga alasan normatif dari pidato SBY tersebut kemungkinan karena SBY memang tidak punya waktu cukup untuk berpidato secara detail.

“Mudah-mudahan alasannya karena tidak cukup waktu, bukan karena memang kebijakannya adalah kebijakan yang normatif,” kilah Rieke. (Persda Network/dicky fadiar djuhud)

kompas.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: