Penerimaan CPNSD Lombok Timur 2009 (8-22 Okt 2009)

PENGUMUMAN

NOMOR:871/2322/PEGDIKLAT/2009 

PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH (CPNSD) DARI PELAMAR UMUM DILINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN LOMBOK TIMUR TAHUN  2009

Berdasarkan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Republik Indonesia Nomor : 20.P / M.PAN / 8 / 2009  tanggal, 31 Agustus 2009, tentang Persetujuan Rincian Formasi CPNS Daerah Tahun 2009, maka dengan ini diumumkan kepada seluruh masyarakat, bahwa Pemerintah Kabupaten Lombok Timur akan menerima pendaftaran penerimaan CPNS Daerah Formasi Tahun 2009 dengan ketentuan sebagai berikut :

A. JUMLAH DAN ALOKASI FORMASI

NO

JABATAN

KUALIFIKASI PENDIDIKAN

KODE PENDIDIKAN

ALOKASI

I Guru
  1. Guru Kelas

  1. Guru Kelas Untuk Daerah Terpencil (Kecamatan : Sembalun, Sambelia dan Jerowaru)
  2. Guru Kelas Untuk Daerah Biasa

S1 PGSD/D II PGSD
S1 PGSD/D II PGSD

5110984/4210001

56

76

  2. Guru Agama Islam S1 Pend. Agama Islam atau S1 Agama Islam dan Akta IV/Sertifikat Profesi

5140219/ 5140111

10

  3. Guru Penjaskes S1 Pend. Penjaskes atau S1 Pend. Olahraga dan Akta IV/Sertifikat Profesi

5110968/5110963

15

  4. Guru Fisika S1 Pend. Fisika atau S1 Fisika dan Akta IV/Sertifikat Profesi

5110130/ 5107280

3

  5. Guru Biologi S1 Pend. Biologi atau;S1 Biologi dan Akta IV/Sertifikat Profesi

5110160/ 5159000

2

  6. Guru Geografi S1 Pend. Geografi atau S1 Geografi dan Akta IV/Sertifikat Profesi

5110993/  5160000

3

– 2 –

NO

JABATAN

KUALIFIKASI PENDIDIKAN

KODE PENDIDIKAN

ALOKASI

  7. Guru BP (Bimbingan dan Penyuluhan) /BK (Bimbingan dan Konseling) S1 Pend. BP/BK atau       S1 BP/BK dan Akta IV/Sertifikat Profesi

5110931/ 5110932/

2

  8. Guru PPKn S1 Pend. PPKn atau        S1 PPKn dan Akta IV/Sertifikat Profesi

5110441/

2

  9. Guru Sejarah S1 Pend. Sejarah atau      S1 Sejarah dan Akta IV/Sertifikat Profesi

5110462/

2

  10. Guru Kimia S1 Pend. Kimia atau         S1 Kimia dan Akta IV/Sertifikat Profesi

5110140/                  5107211

2

  11. Guru Sosiologi S1 Pend. Sosiologi atau   S1 Sosiologi dan Akta IV/Sertifikat Profesi

5110380/

2

  12. Guru Administrasi Perkantoran S1 Pend. Administrasi Pendidikan atau S1 Administrasi Pendidikan dan Akta IV/Sertifikat Profesi

/5126014

2

  13. Guru Kejuruan Otomotif S1 Pend. Mesin/Otomotif atau S1 Mesin/Otomotif dan Akta IV/Sertifikat Profesi

5110221/ 5110224/

2

  14. Guru Produktif Perikanan S1 Perikanan dan Akta IV/Sertifikat Profesi

5106500

3

JUMLAH TENAGA GURU

182

II KESEHATAN
  1. Dokter Umum Dokter Umum

5104110

20

  2. Dokter Gigi Dokter Gigi

5104200

5

  3. Perawat D III Keperawatan

4302200

23

  4. Bidan D III Kebidanan

4411200/ 4302300

17

  5. Perekam Medis D III Rekam Medis

4411093

2

  6. Teknisi Elektromedis D III Teknik Elektro Medik / ATEM

4301310

2

  7. Nutrisionis D III Gizi

4411030/ 4301500

3

  8. Pranata Laboratorium Kesehatan D III Analis Kesehatan

4411010/ 4301110

4

  9. Asisten Apoteker SMF

3104110

10

JUMLAH TENAGA KESEHATAN

86

–     3     –

NO

JABATAN

KUALIFIKASI PENDIDIKAN

KODE PENDIDIKAN

ALOKASI

III TENAGA TEKNIS
  1. Perancang Peraturan Perundang-undangan S1 Ilmu Hukum (Hukum Tata Negara)

5123450

2

  2. Penata Laporan Keuangan S1 Ekonomi Akuntansi

5101200

2

  3. Pengawas Teknis Pengairan S1 Teknik Sipil Pengairan

5109103

2

JUMLAH TENAGA TEKNIS

6

JUMLAH KESELURUHAN FORMASI

274

B.  PERSYARATAN UMUM :

  1. Warga Negara Republik Indonesia;
  2. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
  3. Memiliki Integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;
  4. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil / Pegawai Negeri;
  5. Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik;
  6. Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil atau pegawai swasta;
  7. Tidak pernah di hukum penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap;
  8. Bersedia di tempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah;
  9. Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan Surat Keterangan dari Pejabat Kepolisian Republik Indonesia setempat;
  10. Sehat jasmani dan rohani, tidak menyandang cacat badan / fisik, termasuk panca indera lengkap, tidak buta warna, serta tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, precursor dan zat adiktif  lainnya  yang di terangkan oleh dokter Pemerintah yang berwenang;
  11. Berijazah negeri / swata.

C.  PERSYARATAN KHUSUS :

  1. Surat lamaran ditulis dengan tangan sendiri dan mengunakan tinta hitam diatas kertas dobel folio bermaterai Rp. 6.000,- (Format lamaran sebagaimana dalam Contoh);
  2. Foto copy Ijazah/STTB, Akta IV beserta Transkrip Nilai yang telah dilegalisir (tandatangan basah dan setempel basah) oleh pejabat yang berwenang rangkap 2 (dua);
  3. Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani dari Dokter Pemerintah Kabupaten Lombok Timur (Asli) tertanggal sejak dibukanya s/d ditutupnya pengumuman ini;
  4. Pas photo hitam – putih ukuran 3 x 4 cm sebanyak 3 (tiga) lembar dengan ditulis nama lengkap dibaliknya;
  5. Bagi pelamar Formasi Dokter Umum dan Dokter Gigi disamping melampirkan fotocopy ijazah dan transkrip nilai S1 Kedokteran juga harus melampirkan profesi kedokterannya;
  6. Bagi pelamar dengan kualifikasi Pendidikan S1 Ilmu Hukum (Hukum Tata Negara) harus dilengkapi dengan surat pernyataan dari Rektor Perguruan Tinggi yang bersangkutan (Asli) sesuai contoh terlampir;
  7. Bagi pelamar yang proses belajar mengajarnya tidak diselenggarakan di Kampus Induk (kelas jauh) kecuali Universitas Terbuka harus dilengkapi dengan surat pernyataan dari Rektor Perguruan Tinggi yang bersangkutan yang menyatakan bahwa Ijazah yang dikeluarkannya tidak termasuk kelas jauh (contoh surat terlampir) serta surat izin penyelenggaraan pendidikan dari Departemen Pendidikan Nasional (Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi);
  8. Berusia :
    • Paling rendah 18 (delapan belas) tahun pada tanggal 1 Januari 2010;
    • Paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 Januari 2010 dan;
    • Bagi yang berusia lebih dari 35 (tiga puluh lima) tahun s/d 40 (empat puluh) tahun pada tanggal 1 Januari 2010 harus melampirkan surat pengangkatan sebagai Tenaga Honorer oleh Pejabat yang berwenang baik di instansi pusat maupun daerah, Negeri maupun Swasta yang telah berbadan Hukum sekurang-kurangnya sejak 1 April 1997 sampai dengan sekarang secara terus menerus dan sah tanpa terputus dan surat pernyataan dari Pimpinan Instansi tentang legalitas pengangkatannya sebagai Tenaga Honorer (contoh terlampir) .
  9. Fotocopy ijazah/STTB, Akta II, Akta IV, Profesi dan Transkrip Nilai harus di syahkan oleh pejabat yang berwenang sesuai dengan ketentuan dalam anak lampiran I-a dan I-b Keputusan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor : 11 Tahun 2002 tanggal 17 Juni 2002 tentang Pejabat yang berwenang mengesahkan Foto Copy Ijazah/STTB dan Pejabat Yang Berwenang Membuat dan Mengesahkan Surat Keterangan Sebagai Penganti/Ralat Ijazah/STTB/Yang Hilang/Rusak/Terdapat Kesalahan (surat terlampir).

D.  WAKTU PENDAFTARAN :

  1. Pendaftran CPNS dilaksanakan sejak tanggal 8  s/d  22 Oktober  2009;
  2. Penerimaan surat lamaran beserta kelengkapannya dari Kantor Pos dimulai pada tanggal 9 Oktober 2009 dan ditutup pada tanggal  23 Oktober 2009 STEMPEL POS sampai dengan pukul 24.00 wita.

E.  KELENGKAPAN :

Untuk memudahkan pengecekan administrasi, setiap pelamar agar melengkapi lamarannya dengan MAP yang dimasukkan dalam amplop coklat dengan ketentuan :

  1. Untuk pelamar sebagai tenaga Guru MAP BIASA BERWARNA MERAH;
  2. Untuk pelamar sebagai tenaga Kesehatan MAP BIASA BERWARNA KUNING dan;
  3. Untuk pelamar sebagai tenaga Teknis  MAP BIASA BERWARNA HIJAU.

F.  SURAT LAMARAN :

Surat Lamaran Harus :

  1. Ditulis dengan tangan sendiri menggunakan tinta hitam dalam  rangkap 2 (dua), salah satunya bermaterai  Rp. 6000,- (contoh surat lamaran terlampir).
  2. Di alamatkan kepada Bupati Lombok Timur di Selong;
  3. Dikirim melalui Kantor Pos dengan ketentuan sebelah kiri atas amplop lamaran di tulis “Lamaran Bekerja Sebagai …….. pilih salah satunya (Guru Kelas Daerah Biasa, Guru Kelas Daerah Terpencil, Guru Agama Islam, Guru Penjaskes, Guru Fisika, Guru Biologi, Guru Geografi, Guru BP/BK, Guru PPKn, Guru Sejarah, Guru Kimia, Guru Sosiologi, Guru Administrasi Perkantoran, Guru Kejuruan Otomotif, Guru Produktif Perikanan,   Dokter Umum,   Dokter Gigi,  Perawat,  Bidan, Perekam Medis, Teknisi Elektromedis, Nutrisionis, Pranata Laboratorium Kesehatan, Asisten Apoteker, Perancang Peraturan Perundang-undangan, Penata Laporan Keuangan dan Pengawas Teknis Pengairan) Sesuai Dengan Jabatan yang dilamar

G.  SELEKSI/PENYARINGAN :

Terdiri dari :

  1. Seleksi Administrasi : meliputi kelengkapan dan kebenaran berkas lamaran sesuai persyaratan yang ditentukan dalam pengumuman.
  2. Seleksi tertulis/Akademik yang meliputi :
    1. Test Pengetahuan Umum (TPU meliputi : Ideologi, Politik, Ekonomi, Sosial dan Budaya, Hankam dan Hukum).
    2. Test Bakat Skolastik (TBS meliputi : Kemampuan Verbal, Kemampuan Kuantitatif dan Kemampuan Penalaran).
    3. Test Skala Kematangan (TSK Meliputi : Kemampuan beradaptasi, Pengendalian diri, Semangat berprestasi, Integritas dan Inisiatif).

H.  KELENGKAPAN YANG DIBAWA WAKTU SELEKSI AKADEMIK :

  1. Kartu / Nomor Test (Asli)
  2. Pensil 2B yang khusus dipakai untuk mengisi Lembar Jawaban Komputer (LJK)
  3. Karet penghapus (stipe)
  4. Alas untuk menulis
  5. Rautan/Penajam Pensil

I. PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI  TANGGAL  24 s/d 25 OKTOBER 2009

J. PENGAMBILAN NOMOR TES BAGI YANG DINYATAKAN LULUS SELEKSI        ADMINISTRASI TANGGAL  26 s/d 27 OKTOBER 2009

K.   PENGUMUMAN TEMPAT DAN LOKASI SELEKSI AKADEMIK / TERTULIS TANGGAL 7       NOPEMBER 2009

L.   PELAKSANAAN UJIAN TERTULIS PADA HARI MINGGU TANGGAL 8 NOPEMBER 2009

M. PENGUMUMAN HASIL SELEKSI AKADEMIK / TERTULIS PADA HARI SABTU        TANGGAL 14 NOPEMBER 2009

N. HAL-HAL LAIN YANG BELUM JELAS DAPAT DITANYAKAN LANGSUNG PADA        PANITIA DI BADAN KEPEGAWAIAN DAN DIKLAT KABUPATEN LOMBOK TIMUR

Baca selengkapnya pengumuman ini di sini

Source : www.lomboktimurkab.go.id

%d blogger menyukai ini: