Video Games Ternyata Baik untuk Kesehatan

Trisno Heriyanto – detikinet

Jakarta – Banyak kejadian atau perilaku buruk seseorang yang disangkutpautkan dengan game. Namun sebuah penelitian, yang digelar oleh dua Universitas, membuktikan bahwa game justru menyehatkan.

Salah satu jenis game yang diklaim dapat menyehatkan adalah jenis Action. Game dengan jenis ini telah terbukti dapat memberikan penglihatan yang lebih tajam bagi para pemainnya, bahkan dikatakan dapat menyembuhkan penyakit Amblyopia.

Amblyopia sendiri adalah, suatu kelainan di mata dimana mata yang satu memiliki tingkat penglihatan yang lebih rendah dibandingkan dengan mata yang lain. Cara penyembuhan yang biasa yaitu menggunakan sebuah perangkat yang dikenakan pada mata.

Seperti dikutip detikINET dari CNN, Kamis, (29/10/2009). Hasil riset yang diadakan oleh Universitas Nottingham menunjukan bahwa bermain video game selama 1 jam, sama dengan melakukan terapi dengan alat tersebut selama 400 jam.

Pendapat ini pun makin diperkuat oleh hasil riset sejenis yang diadakan oleh Universitas Rochester. Dalam riset terpisah ini, disimpulkanbahwa bermain game First Person Shooter dapat meningkatkan kemampuan dan refleks otak terhadap kejadian sekitar.
( eno / wsh )


detikinet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: