Berita untuk Peminat CPNS di Garut

Jumat, 30 Oktober 2009 | 10:42 WIB

GARUT, KOMPAS.com — Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Kabupaten Garut H Djadja Sudardja menyatakan, proses penerimaan calon pegawai negeri sipil di daerahnya mulai diumumkan 2 November 2009.

“Pengumuman itu bersamaan dengan pendaftarannya melalui kantor pos setempat hingga 11 November mendatang, dilanjutkan penelitian berkas, entry data, penyampaian panggilan, dan pelaksanaan seleksi pada 22 November 2009,” katanya di Garut, Jumat (30/10).

Dia mengatakan, materi seleksi antara lain tes kemampuan dasar (TKD), terdiri dari tes kemampuan umum (TKU), tes bakat skolastik (TBS), dan tes skala kematangan (TSK). Penerimaan CPNS untuk pengangkatan terhitung mulai tanggal (TMT) 1 Januari 2010 tersebut untuk memenuhi alokasi 772 CPNS, meliputi 410 CPNS dari pelamar umum, 287 pengangkatan tenaga kerja kontrak, dan 75 CPNS pengangkatan sekretaris desa (sekdes).

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) juga menjelaskan, pada 13-15 Desember diagendakan penyampaian hasil seleksi yang dilanjutkan dengan penetapan kelulusan pada 16 Desember serta pengumuman kelulusannya 17 Desember 2009. Dia memperkirakan, akan terdapat belasan ribu pelamar yang akan mengikuti seleksi penerimaan CPNS itu.

Karena itu, lanjut dia, lokasi pengumuman penerimaan CPNS itu dipastikan akan disesaki ribuan pelamar yang berdatangan dari 42 wilayah kecamatan di Kabupaten Garut. Karenanya, ia mengimbau pelamar agar tetap menjaga ketertiban serta kerapian lingkungan, dengan tetap menunjukkan sikap yang sopan dan teratur.

“Kami juga menyerukan agar para pelamar CPNS waspada jika menemukan oknum tertentu yang mengaku bisa mengupayakan menjadi CPNS dengan imbalan sejumlah uang,” katanya.

Sementara itu, pejabat fungsional pada Dinsosnakertrans Kabupaten Garut, Maman Suryaman, mengemukakan, hingga Jumat, terdapat sekurangnya 6.250 pencari kerja yang telah memproses perolehan kartu kuning.

“Dari 6.250 pencari kerja, hanya sekitar lima persen di antaranya yang berminat memasuki lapangan kerja pada sektor swasta, sedangkan 95 persen di antaranya akan melamar menjadi CPNS di lingkungan Pemkab/Setda Garut serta institusi vertikal lainnya, seperti di Kantor Departemen Agama (Kandepag) Kabupaten,” ungkapnya.

 

Sumber : kompas.com

Satu Tanggapan

  1. […] Source […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: