Di Jambi, Beberapa Formasi CPNS Bakal Kosong

Kamis, 29 Oktober 2009 | 00:01 WIB

JAMBI, KOMPAS.com – Dari total formasi yang dibutuhkan dalam penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2009, diperkirakan ada beberapa formasi CPNS di linkungan Pemprov Jambi yang kosong karena sulit mendapatkan calon yang sesuai bidangnya.

Formasi yang diprediksi bakal kosong itu di antaranya formasi pengawas transportasi daerah, pengawas transportasi udara, teknisi elektromedis, radiografer, dan fisioterapis, kata Sekretaris Daerah Provinsi Jambi AM Firdaus di Jambi, Rabu (28/10).

Kekosongan formasi-formasi itu terjadi karena bidang dimaksud menuntut orang-orang yang profesional. Sedangkan, jurusan itu tidak terdapat di perguruan tinggi yang ada di Provinsi Jambi. Ia mengatakan, jika memang nanti ada formasi yang tak terisi, akan dikembalikan ke Kementerian PAN.

Sementara itu, anggota DPRD Provinsi Jambi Yasir  mengharapkan agar pelaksanaan tes CPNS tahun ini berlangsung dengan transparan, jujur, adil dan terbuka.

Ia mengharapkan birokrat agar betul-betul memahami tujuan dari pelaksaan pemerintahan yang bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

Untuk mencapai hal itu, prosesnya bisa dimulai dari pelaksanaan rekrutmen CPNS. Jika proses rekturmen CPNS sudah tidak jujur, akan sulit membebaskan birokrasi dari KKN. “Kita harapkan jangan sampai ada proses jual beli kursi CPNS,” tegasnya.

Dari pantauan, para calon pelamar CPNS yang melihat pengumuman penerimaan di kantor Gubernur Jambi sudah cukup banyak, mereka berasal dari beragam lulusan yang juga dari beberapa perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta.

Sumber : kompas.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: