Hari Pertama, 401 Pelamar CPNS Lamongan

Jumat, 30 Oktober 2009 | 17:12 WIB

LAMONGAN, KOMPAS.com – Pada hari pertama pendaftaran calon pegawai negeri sipil dari jalur umum di Kabupaten Lamongan, Jumat (30/10) hingga pukul 13.00 tercatat ada 401 lamaran yang masuk di Badan Kepegawaian Daerah Lamongan. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Lamongan, Bambang Kustinono jumlah pelamar dipastikan masih akan bertambah karena dalam sehari ada dua kali pengiriman dari kantor Pos Lamongan yakni siang dan sore hari.

Pada penerimaan CPNS kali ini seluruh lamaran bisa dikirimkan melalui kantor pos yang ada di Lamongan dan terbuka untuk masyarakat di luar Lamongan. Surat lamaran yang masuk akan diteliti kelengkapan berkasnya. Dari 401 surat lamaran yang masuk 150 ditujukan untuk formasi tenaga teknis. Sebanyak 149 untuk tenaga guru dan 102 untuk formasi tenaga kesehatan.

Tahun ini Pemkab Lamongan kembali membuka pendaftaran CPNS dari jalur umum sebanyak 436 formasi. Di bidang pendidikan ada 142 formasi guru terdiri dari dua guru TK, 102 guru SD, 13 guru SMP, enam guru SMA dan 19 guru SMK. Lowongan bidang kesehatan dibuka 153 formasi diantaranya enam dokter umum, enam dokter gigi, empat apoteker, delapan bidan dan 76 perawat.

Lowongan tenaga teknis dibuka 141 formasi diantaranya ekonomi akuntasi (17), ekonomi manajemen (13), serta administrari negara, ilmu pemerintahan, ilmu hukum, tekni industri, teknik sipil dan arsitek. Syarat untuk semua posisi, minimal berijazah Diploma 2 (D-2) dan tidak dibuka kualifikasi ijazah SMA. “Pendaftaran lewat kantor pos akan ditutup pada 9 November,” katanya.

Sementara, Pemerintah Kabupaten Gresik membuka lowongan CPNS dengan 255 formasi terdiri dari 123 guru, 67 tenaga kesehatan dan 65 tenaga teknis. Pendaftaran terbuka untuk umum bagi yang berusia 18-35 tahun. Lamaran dikirimkan melalui kantor pos ditujukan kepada Bupati Gresik PO Box CPNS 7878/GS Gresik 61101 mulai 26 Oktober sampai 9 November. Ujian Tes Pengetahuan Umum (TPU), Tes Bakat Skolastik (TBK) dan Tes Skala Kematangan (TSK) dilaksanakan pada 21 November.

Sumber : kompas.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: