Kabar untuk Peminat CPNS di Bekasi

Jumat, 30 Oktober 2009 | 10:10 WIB

BEKASI, KOMPAS.com – Anggota DPRD Kota Bekasi akan memanggil Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat, Slamet Gumelar, untuk membahas penerapan sistem “online” dalam penerimaan CPNS Formasi 2009.

Sekretaris Komisi A DPRD Kota Bekasi, Ariyanto Hendrata, di Bekasi, Jumat, mengatakan, penerapan sistem online dan pelibatan tenaga ahli dari Universitas Padjajaran akan menjadi topik dalam dengar pendapat tersebut.

“Kami menyambut baik adanya kemauan untuk melaksanakan tes secara transparan dan jujur. Tapi mekanisme kontrol harus tetap dijalankan, karena sebagus apapun sistem tanpa kontrol juga kurang tepat,” ujarnya.

Anggota dewan dari PKS itu menyatakan, akan menanyakan juga formasi untuk Kota Bekasi serta pembagiannya untuk tenaga honorer dan pelamar yang berasal dari lulusan baru (fresh graduate). Ia minta agar tenaga teknis seperti guru, tenaga kesehatan dan keahlian khusus porsinya lebih diperbesar ketimbang tenaga administrasi.

“Kami sekarang dalam posisi menunggu sampai aparat BKD menjelaskan. Prinsipnya penerimaan CPNS harus diupayakan bersih dari praktek KKN,” ujar mantan aktivis mahasiswa itu.

Kepala BKD Kota Bekasi, Slamet Gumelar, menyatakan siap memenuhi undangan dewan. Ia mengatakan, pendaftaran CPNS secara online mulai dibuka 2 November mendatang dan informasi serta pendaftaran bisa dilakukan di laman milik pemerintah kota (Pemkot) setempat, yakni di http://www.kotabekasi/Unpad.com

“Pendaftaran online ini pertama kali diterapkan dalam penerimaan CPNS. Kebetulan kita memiliki ’website’ (laman) sendiri yang dikelola oleh bagian telematika,” katanya.

Manfaat yang didapat melalui pendaftaran online, kata dia, diantaranya bisa dihindari pelamar ganda dalam proses penerimaan CPNS Kota Bekasi.

Pihaknya melibatkan manajemen Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung untuk melakukan pengujian kepada para calon pelamar tersebut pada 22 November 2009 agar proses seleksi tersebut berlangsung secara transparan.

“Kita ajak Unpad berkolaborasi agar tidak ada kecurigaan dari peserta dan masyarakat terharap proses penerimaan CPNS Kota Bekasi,” katanya sambil menyatakan pengumuman dilakukan pada 17 Desember mendatang.

 

Sumber : kompas.com

Satu Tanggapan

  1. […] Source […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: