Info Penerimaan CPNSD Jambi 2009

JAMBI – Setidaknya pada musim penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2009 tahun ini, Pemerintahan daerah di seluruh Provinsi Jambi akan menerima 4.297 orang CPNS.

Mereka tersebar di seluruh kabupaten/kota dalam Provinsi Jambi dan termasuk pemerintah. Provinsi Jambi sendiri, Pendaftaran CPNS ini akan dimulai tanggal 2 hingga 11 November mendatang melalui kantor pos di masing-masing daerah. Sedangkan, pengumuman seleksinya bahannya akan disampaikan tanggal 19 November 2009.

“Kalau tanggal 28 Oktober nanti adalah pengumuman CPNS tersebut, belum penerimaan pendaftaran,”tegas Sekda Provinsi Jambi,AM Firdaus yang didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi, Husnaini, kepada wartawan di Kantornya, kemarin.

Terkait dengan persyaratan yang harus dilengkapi CPNS katanya, tak begitu sulit. Diantaranya surat lamaran yang ditandatangani pelamar dengan bermaterai 6.000, fotocopi ijazah terakhir yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang, pas photo hitam putih 3 X 4 sebanyak 4 lembar dan foto kopi KTP yang berlaku seluruh Indonesia. “Semuanya sama dengan yang diumumkan Koran hari ini,”terangnya.

Dikatakannya, secara teknis, hamper tak ada perbedaan yang signifikan dengan tahun sebelumnya. Yang mana, setiap pelamar mengirimkan berkas lamarannya di kantor pos. Ditanya berapa jumlah formasi yang diterima Pemprov tahun ini, Husnaini enggan menjawab. Ia hanya mengungkapkan, formasi nanti secara resmi akan disampaikan saat pembukaan pengumuman.

Setelah didesak, akhirnya ia mengatakan, Sekda Provinsilah yang mempunyai kewenangan mengumumkan formasi. “Kita tunggu pak Sekda, rencananya besok (hari ini, red) ia sudah ada di Jambi dari Sarolangun,”tukasnya.

Ditambahkannya, Jadwal pelaksanaan penerimaan CPNS mulai dari pengumumam hingga waktu pelaksanaan ujian seragam semua dengan kabupaten/kota. “Dipastikan semua tahapan hingga pelaksanaan tesnya serentak dengan setiap Kabupaten/Kota,”pungkasnya.

Sumber : Jambi Ekspres (27/10)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: