Penerimaan CPNSD Kabupaten Barito Selatan Kalteng (23OKt-4Nov2009)

BUPATI BARITO SELATAN
PENGUMUMAN
Nomor : 800 / / II / BKPP
TENTANG
PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH
PEMERINTAH KABUPATEN BARITO SELATAN
TAHUN 2009
Berdasarkan surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor : 262.P/M.PAN/9/2009 tanggal 9 September 2009 perihal Persetujuan Rincian Formasi CPNS Daerah Tahun 2009, maka dalam rangka pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Tahun 2009 Pemerintah Kabupaten Barito Selatan akan menyelenggarakan seleksi penerimaan pegawai baru dari pelamar umum untuk mengisi formasi yang lowong pada unit / satuan kerja di lingkungan instansi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan dengan ketentuan sebagai berikut :
I. SYARAT – SYARAT
A. UMUM
1. Warga Negara Indonesia ;
2. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan ;
3. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Calon Pegawai Negeri/Pegawai Negeri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta ;
4. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri/Pegawai Negeri ;
5. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Republik Indonesia ;
6. Berkelakuan Baik ;
7. Penyandang cacat sesuai dengan jenis spesifikasi pekerjaan yang dilamar ;
8. Ijazah yang diakui/dihargai adalah ijazah yang diperoleh dari Sekolah atau Perguruan Tinggi Negeri dan/atau ijazah yang diperoleh dari Sekolah atau Perguruan Tinggi Swasta yang telah terakreditasi dan/atau telah mendapat izin penyelenggaraan dari Menteri yang bertanggung jawab di bidang pendidikan nasional atau pejabat lain yang berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku berwenang menyelenggarakan pendidikan ;
9. Sehat Jasmani dan Rohani ;
10. Tidak menjadi anggota dan atau pengurus partai politik ;
11. Ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Swasta setelah berlakunya Keputusan Mendiknas Nomor : 184/U/2001 tentang Pedoman Pengawasan Pengendalian dan Pembinaan Program Diploma, Sarjana dan Pasca Sarjana di Perguruan Tinggi, yang belum tercantum izin penyelenggaraan dari Depdiknas, harus melampirkan surat keterangan/pernyataan dari pimpinan perguruan tinggi yang menyatakan bahwa fakultas/jurusan yang bersangkutan telah mendapat izin penyelenggaraan dari Depdiknas dengan menyebutkan tanggal dan nomor keputusannya ;
12. Ijazah yang diperoleh dari sekolah/perguruan tinggi luar negeri harus mendapat penetapan penyetaraan dari Panitia Penilaian Ijazah Luar Negeri Depdiknas. Khusus di bidang keagamaan penetapan penyetaraan dilakukan oleh Panitia Penilaian Ijazah Luar Negeri Departemen Agama dan bidang kesehatan penetapan penyetaraan dilakukan oleh Panitia Penilaian Ijazah Luar Negeri Departemen Kesehatan.
B. KHUSUS
1. Usia :
a. Paling rendah 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 Januari 2010.
2. Formasi dan Kualifikasi Pendidikan :
Formasi dan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan, terperinci sebagaimana daftar terlampir (Lampiran 1).
3. Surat Lamaran :
a. Setiap pelamar harus membuat surat lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam dan ditandatangani sendiri oleh pelamar di atas materai Rp. 6.000,- ¬yang ditujukan kepada Bupati Barito Selatan, dengan melampirkan :
1) Surat pernyataan bersedia ditempatkan sesuai dengan jabatan dan tempat tugas yang dilamar yang ditandatangani sendiri oleh pelamar di atas materai Rp. 6.000,- sebagaimana contoh pada Lampiran 2.
2) Foto copy ijazah dan transkrip nilai yang sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan sebanyak 1 (satu) lembar dan disahkan oleh pejabat yang berwenang, sesuai Anak Lampiran I-a Keputusan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 11 Tahun 2002 tanggal 17 Juni 2002 (Lampiran 3) ;
3) Pas photo hitam putih ukuran 3 x 4 cm sebanyak 3 (tiga) lembar, dengan menuliskan nama di belakang photo ;
4) 1 lembar foto copy Kartu Tanda Pencari Kerja (AK/l) dari Dinas Tenaga Kerja (Instansi yang berwenang) yang telah dilegalisir ;
b. Dalam lamaran harus disebutkan jabatan yang akan dilamar sesuai formasi.
c. Contoh surat lamaran sebagaimana tersebut pada Lampiran 4.
d. Surat lamaran beserta lampirannya dimasukkan dalam stofmap snelhecter, dengan ketentuan sebagai berikut :
 Tenaga Guru : Stofmap Warna Merah.
 Tenaga Kesehatan : Stofmap Warna kuning.
 Tenaga Teknis Lainnya : Stofmap Warna Hijau.
4. Kelengkapan lainnya seperti Surat Pernyataan, Daftar Riwayat Hidup, Surat Keterangan Berkelakuan Baik, Surat Keterangan Kesehatan dari Dokter (sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 98 Tahun 2000 tentang Pengadaan Pegawai Negeri Sipil sebagaimana diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2002 dan Keputusan Kepala BKN Nomor 11 Tahun 2002), dapat dilengkapi kemudian setelah yang bersangkutan dinyatakan lulus ujian penyaringan.
II. PENDAFTARAN
1. Penerimaan berkas lamaran mulai tanggal 23 Oktober 2009 sampai dengan 4 Nopember 2009 ;
2. Penerimaan berkas lamaran dilayani selama jam kerja kecuali hari libur, yaitu sebagai berikut :
– Hari Senin sampai dengan Kamis dari pukul 07.00 – 12.30 WIB,
– Hari Jum’at dari pukul 07.00 – 10.00 WIB, dan
– Hari Sabtu dari pukul 07.00 – 12.00 WIB.
3. Tempat penerimaan berkas lamaran di antar melalui Kantor Pos Cabang Buntok Jalan Uria Mapas Buntok Setiap jam Kerja.

III. PENGUMUMAN SELEKSI ADMINISTRASI DAN PENGAMBILAN KARTU TANDA PESERTA TEST
1. Pengumuman hasil seleksi administrasi pada tanggal 7 Nopember 2009.
2. Pengambilan Kartu Tanda Peserta Test dilaksanakan pada tanggal 9 Nopember sampai dengan tanggal 14 Nopember 2009 bertempat di Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Barito Selatan , dengan alamat : Jalan Pelita III RT. 33 RW. 04 Buntok ( Samping Kantor PLN Cabang Buntok ).
3. Sebagai syarat pengambilan Kartu Tanda Peserta Test (bagi yang lulus seleksi administrasi) agar menyerahkan “kartu bukti tanda terima berkas”.
IV. PENYARINGAN / UJIAN
1. Penyaringan di bagi dalam 2 tahap.
• Tahap I : Seleksi Administrasi.
• Tahap II : Ujian Tertulis, dengan materi ujian terdiri dari :
1) Tes Pengetahuan Umum (TPU) ;
2) Tes Bakat Skolastik (TBS) ;
3) Tes Skala Kematangan (TSK).
2. Pelaksanaan ujian dilaksanakan pada hari MINGGU tanggal 15 NOPEMBER 2009 (waktu dan tempat pelaksanaan seleksi akan ditentukan kemudian).
Demikian diumumkan untuk diketahui

Baca Selengkapnya pengumuman ini di www.baritoselatankab.go.id

Untuk kamu-kamu yang masih bingung buat surat lamaran, daftar riwayat hidup, atau pengen download prediksi soal-soal CPNS(D) silahkan klik yang di bawah ini. Tapi kalo panitia sudah memberikan format surat lamaran, daftar riwayat hidup, gunakan yang dari panitia aja karena itu yang resmi.

Prediksi Soal CPNS(D)

Contoh Surat Lamaran CPNS(D)

Contoh Daftar Riwayat

Brosur CPNS(D)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: