Pengumuman : Lokasi Ujian CPNSD Pemprov Sumsel 2009

MURADI/HARIAN KONTAN / Ilustrasi

Rabu, 4 November 2009 | 23:58 WIB

Laporan wartawan KOMPAS Erwin Edhi Prasetyo

PALEMBANG, KOMPAS.com – Kampus Universitas Sriwijaya (Unsri) dipilih sebagai tempat pelaksanaan ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. Ujian CPNS itu akan dilaksanakan Minggu (8/11).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sumsel Muzakir mengungkapkan, proses seleksi CPNS Pemprov Sumsel dilakukan secara transparan dan fair. Pemprov akan berlaku obyektif dan tidak akan melakukan intervensi dalam proses seleksi tersebut.

“Semua kami serahkan kepada pihak ketiga yaitu Pusat Pelayanan Jasa Ketenagakerjaan/Pegawai Universitas Sriwijaya sebagai panitia seleksi. BKD tidak ikut campur dalam seleksi, hanya menerima berkas yang masuk memverifikasi sesuai yang mendaftar di web,” katanya, Rabu (4/11).

Berdasarkan data panitia seleksi, jumlah pelamar online CPNS Pemprov Sumsel mencapai 3.963 pelamar. Adap pun formasi yang dibuka 145 posisi, terdiri tenaga guru 20, tenaga kesehatan 38, tenaga teknis 66 dan pelatih olahragawan/olahraga 21. “Formasi ini sesuai kebutuhan utnuk mengganti PNS yang pensiun, katanya,

Muzakir mengatakan, tes CPNS dirancang untuk menghasilkan PNS yang memiliki kompetensi dan profesional. Tes itu dilakukan melalui empat tahap yaitu, tes akademis, psikologi, kesehatan, dan wawancara. “Dengan empat tahap ini kualitas CPNS dapat dijamin,” katanya.

Secara terpisah, Andre Meilansyah, Koordinator Divisi Ekonomi, Sosial dan Bduaya Lembaga Bantuan Hukum Palembang menyatakan, meski tidak khusus membuka posko pengaduan, LBH Palembang siap menampung pengaduan masyarakat bila menemukan i ndikasi ketidakberesan dalam proses penerimaan CPNS. Silahkan masyarakat melaporkan kepada kami bila merasa dirugikan, kami akan membantu, katanya.

Sumber : kompas.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: