SELEKSI CPNSD: Jumlah Pelamar Melonjak

BANDAR LAMPUNG (Lampost): Jumlah pelamar calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) tahun 2009 melonjak. Lebih 20 ribu pelamar memasukkan berkas lamaran melalui kantor pos, pada hari pertama penerimaan, Rabu (4-11).

Kepala Pemasaran PT Pos Indonesia (Persero) Bandar Lampung Adita Praramadi B., Rabu (4-11), mengatakan jumlah tersebut dihimpun dari seluruh kantor pos yang ada di Lampung. Menurut Adita, jumlah pelamar tersebut melonjak dibandingkan tahun sebelumnya.

Hal itu disebabkan ada tiga kabupaten baru yaitu Tulangbawang Barat, Mesuji, dan Pringsewu, yang membuka formasi penerimaan CPNSD. “Selain itu, ada pelamar yang memasukkan berkas lamaran ke lebih dari satu kabupaten, untuk mencari peluang panggilan lebih besar,” kata Adita.

Menurut Adita, seluruh kantor pos di Provinsi Lampung melayani pengiriman berkas lamaran CPNSD setiap hari mulai pukul 07.30 hingga pukul 17.00. Sedangkan Minggu (8-11), yang buka pukul 07.30 dan tutup pukul hingga 15.00. PT Pos, menurut Adita, membuka lebih dari 200 loket khusus dan 50 loket cadangan penerimaan berkas lamaran CPNSD.

Pantauan Lampung Post di beberapa kantor pos di Bandar Lampung, antrean pelamar sudah tampak sejak pukul 08.00. “Saya sengaja datang pagi karena saya kira masih sepi. Nggak taunya di sini antrean sudah panjang dan berkas lamaran sudah menumpuk,” kata Rindra, pelamar CPNSD lulusan Universitas Lampung (Unila).

Sementara dari Liwa dilaporkan tidak adanya formasi SMA sederajat dalam penerimaan CPNSD tahun 2009, berpengaruh terhadap jumlah pelamar. Hingga pukul 14.00, jumlah pelamar yang memasukkan berkas di kantor pos baru mencapai 300-an orang.

Dari Mesuji dilaporkan kepanitiaan CPNSD untuk Kabupaten Mesuji saat ini digabung dengan Kabupaten Tulangbawang. “Kami masih bergabung dengan kabupaten induk. Semua berkas untuk kabupaten Mesuji dikirim ke Menggala, baru kemudian diperiksa kelengkapannya,” kata panitia CPNSD Bowo. Menurut dia, hingga pukul 12.00 belum satu pun lamaran yang masuk ke panitia.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Lampung Thamrin Bachtiar mengatakan Gubernur belum menandatangani surat penunjukan CV Ganesja Baru sebagai pihak yang akan menggandakan soal. “Seperti tahun-tahun lalu penggandaan soal tahun ini kemungkinan akan diserahkan kepada Ganesja. Namun Gubernur belum menyetujui kapan penyerahannya. Jadi kami belum dapat memastikan kapan master akan diserahkan,” ujarnya. n NOV/MG3/UAN/D3/U-2

lampungpost

Satu Tanggapan

  1. Kpd. Panitia bersama cpnsd tulang bawang barat, kmi mhn pengumuman hasil tes tertulis segera d umumkan jngn mmbri peluang kpd orang2 yg tdk bertngung jawab. Karna dngn tertndanya pngumuman maka sngt bsr pluang buat negonisasg. Sdng kab. Kta yg notabene bru mhn jngn d kotori.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: