Tenaga Pendidik Dominasi Penerimaan CPNSD Tegal

Rabu, 4 November 2009 | 22:35 WIB

TEGAL, KOMPAS.com – Tenaga pendidikan atau guru mendominasi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2009 di Kota Tegal, Jawa Tengah, ketimbang formasi tenaga kesehatan teknis.

“Pelamar CPNS 2009 mayoritas berasal dari guru SD hingga SLTA,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pemerintah Kota Tegal, Diah Kemala Sintha, di Tegal, Rabu (4/11).

Sejak pembukaan pendaftaran CPNS Kota Tegal pada 30 Oktober 2009 hingga 4 November 2009, katanya, jumlah pelamar untuk formasi tenaga pendidikan mencapai 1.908 orang, tenaga kesehatan 423 orang, dan tenaga teknis 703 orang. Umumnya, katanya, mereka berasal dari sejumlah daerah di Jateng.

Pada 2009 ini, katanya, kuota penerimaan CPNS di Kota Tegal sebanyak 330 orang meliputi 223 tenaga pendidikan, 60 tenaga kesehatan, dan 47 tenaga teknis.

Wali Kota Tegal, Ikmal Jaya, mengakui, tahun 2009 pemkot setempat relatif banyak membutuhkan tenaga pendidikan guna peningkatan pendidikan warga setempat. “Tenaga pendidikan banyak dibutuhkan mengingat di sejumlah sekolah masih ditemukan guru yang mengajar lebih dari satu mata pelajaran,” katanya.

Pada masa mendatang, katanya, kemungkinan jumlah kebutuhan tenaga pendidikan di kota itu tidak sebanyak tahun 2009.  Sementara itu, selama 2009, katanya, tercatat 150 PNS yang memasuki masa pensiun.

 

Sumber : kompas.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: