Formasi CPNS Temanggung Dokter Spesialis Belum Ada Pelamar

Temanggung (ANTARA News) – Sebanyak empat formasi dokter spesialis pada penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2009 di Kabupaten Temanggung hingga hari ke-7 pendaftaran belum ada pelamar.

Kepala Bidang Pengembangan Pegawai Kantor Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Temanggung, Sri Haryanto di Temanggung, Jumat, menyebutkan empat formasi dokter spesialis tersebut meliputi dokter spesialis anak, spesialis obgyn, spesialis bedah umum dan spesialis rehabilitasi medik.

Menurut dia, sepinya peminat dokter spesialis pada penerimaan CPNS ini karena syarat untuk penerimaan tenaga dokter spesialis berdasarkan ketentuan maksimal berusia 40 tahun.

“Biasanya pendidikan dokter spesialis butuh waktu lima tahunan. Kalau tidak pegawai tidak tetap (PTT) dulu mereka lulus di atas usia 35,” katanya.

Ia mengatakan, pada penerimaan CPNS tahun 2008, formasi dokter spesialis juga tidak ada pelamarnya sehingga tenaga dokter spesialis hingga kini masih kosong. Dia berharap tahun depan ada ketentuan baru, khusus untuk seleksi penerimaan CPNS tenaga dokter spesialis.

Menurut dia, formasi paling banyak peminatnya adalah untuk tenaga guru. Jumlahnya bahkan melebihi formasi yang dibutuhkan. “Khususnya pelamar untuk guru Pendidikan Agama Islam (PAI) paling banyak,” katanya.

Ia mengatakan, pendaftar seleksi CPNS tahun 2009 jumlahnya lebih kecil dibandingkan tahun sebelumnya. Jika tahun 2008 di hari ke enam pendaftaran jumlahnya sudah mencapai 4000-an pelamar, namun tahun ini baru sekitar 2000-an.

Hal tersebut, katanya, disinyalir karena pendaftar sudah benar-benar memilih daerah untuk menjadi CPNS dan pendaftaran sekarang dilakukan secara online sehingga setiap calon pendaftar CPNS hanya bisa ikut seleksi CPNS di satu daerah.

“Meskipun mereka mendaftar di dua tempat, karena servernya terintegrasi, secara otomatis akan diproses masuk ke tempat yang pertama mendaftar dan tempat kedua otomatis sudah tidak bisa karena sudah terdaftar,” katanya.(*)

antaranews.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: