Pelamar CPNS Sleman 3.400 Orang

Sleman (ANTARA News) – Jumlah pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), yang telah menyerahkan berkas dan formulir pendaftaran hingga Jumat mencapai 3.400 orang.

“Dari total pelamar yang mendaftar melalui `on line` sebanyak 7.410 orang, hingga hari ini yang telah menyerahkan berkas bersama formulir bukti pendaftaran `on line` baru 3.400 orang,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sleman, Iswoyo Hadiwarno, Jumat.

Menurut dia, seluruh pelamar wajib mendaftarkan atau mengisi aplikasi lamaran melalui sistem `on line` dan kemudian dicetak (print) dan dilampirkan bersama dengan berkas persyaratan yang diperlukan untuk diserahkan kepada panitia pengadaan CPNS di Kantor BKD Sleman.

“Jika pelamar hanya membawa berkas syarat tetapi tidak menunjukkan bukti pendaftaran melalui `on line` maka tidak akan kami terima, begitu juga yang telah mendaftar dengan sistem `on line` tetap harus memasukkan berkas persyaratan dan jika tidak maka namanya akan kami coret,” katanya.

Ia mengatakan, dari jumlah pendaftar yang telah memasukkan berkas persyaratan didominasi pelamar D2 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) yakni sejumlah 1.538 kemudian pelamar untuk posisi perawat sejumlah 1.020 serta 681 orang untuk jabatan penata laporan keuangan.

“Dari 367 formasi pengadaan CPNS 2009, 200 formasi di antaranya diperuntukkan bagi tenaga pendidik (guru) dengan rincian 167 formasi untuk guru SD dengan kualifikasi pendidikan S-1 dan D-2 PGSD, dan 32 formasi bidang ketenagaan guru lainnya, untuk guru Bahasa Jawa SMP sebanyak 13 formasi, guru bahasa Jawa SMA 12 formasi dan guru bahasa Jawa SMK tujuh formasi,” katanya.

Iswoyo mengatakan, pengadaan CPNS tenaga kesehatan dibutuhkan 105 orang untuk 11 formasi dengan kebutuhan terbesar perawat kesehatan sebanyak 48 formasi dengan kualifikasi pendidikan D-3 keperawatan.

“Sedangkan dokter umum sebanyak 17 formasi dengan kualifikasi S-1 Kedokteran umum dan telah mendapatkan pendidikan profesi, untuk tenaga rekam medis sebanyak 10 formasi dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan D-3 rekam medik, sedangkan 30 formasi tenaga kesehatan lainnya untuk dokter spesialis anastesi satu orang, apoteker tiga orang, dan pranata laboratorium kesehatan sebanyak tujuh orang,” katanya.

Ia mengatakan, hari ini merupakan pendaftaran terakhir CPNS Sleman melalui registrasi “on line` dan diperkirakan pendaftar “on line” hingga malam hari nanti mencapai 8.000 pendaftar. “Penyerahan berkas lamaran terakhir akan kita terima pada Senin, 9 November,” katanya.(*)

antaranews.com

Satu Tanggapan

  1. informasi yang sangat berharga

    Nice Blog.

    jangan lupa kunjungi http://kurniafisika.wordpress.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: