Oknum Polisi Itu Membantah Menulis di Facebook

Akun Evan Brimob di situs jejaring sosial Facebook yang menjadi awal permasalahan

Salah seorang oknum anggota Brimob Polda Sumatera Selatan, Brigda Evan, membantah telah menulis di dinding Facebook, yang beberapa waktu lalu diketahui menuai banyak protes.

Kapolda Sumsel Irjen Hasyim Irianto, SH, melalui Kabid Humas Kombes Abdul Gofar seusai serah terima pejabat di lingkungan Polda Sumsel di Palembang, Senin (9/11), mengatakan, berdasarkan pemeriksaan, oknum anggota Brimob itu membantah telah menulis di dinding Facebook miliknya.

Pejabat yang melaksanakan serah terima dalam lingkungan Polda Sumsel itu antara lain, Kombes Drs Busra menjabat Dir Intelkam yang sebelumnya sebagai Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Bentung.

Sementara itu, posisi Kepala SPN yang baru dijabat oleh AKBP Budi Prasetyo yang sebelumnya Wakil Dir Lantas Polda Sumsel.

Dalam pengakuannya, ia tidak membuka Facebook selama sepuluh hari sehingga tulisannya yang banyak mengandung permasalahan tersebut dilakukan orang lain.

Namun, dia mengakui, pada Facebook tersebut tertera gambar anggota Brimob tersebut sehingga ia juga meminta maaf kepada seluruh lapisan masyarakat.

Facebook milik anggota Brimob tersebut diduga dibobol karena pembuatan jaringan sosial itu dilaksanakan di salah satu warung internet di Kota Palembang ini.

“Hingga sekarang, Facebook milik anggota Brimob tersebut tidak bisa dibuka, termasuk ahli teknologi sendiri. Oleh karena itu, permasalahan yang termasuk penulisan di Facebook tersebut diduga dilaksanakan orang lain, bukan oknum anggota Brimob bersangkutan,” katanya.

Namun, apa pun alasannya, pihaknya meminta seluruh prajurit Polri untuk berhati-hati dalam menulis di Facebook, termasuk di media lainnya. “Semua anggota Polri harus hati-hati dan waspada agar tidak terjadi lagi kasus seperti itu,” katanya.

 

Sumber :kompas.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: