Penerimaan CPNSD Pemerintah Kabupaten Bandung 2009

PENGUMUMAN

Nomor :871/1539/BKPP

TENTANG

PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH

DILINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN BANDUNG FORMASI TAHUN 2009

 

Berdasarkan Surat MENPAN RI Nomor 325.P/M.PAN/9/2009 Tanggal 14 September 2009,

Perihal Persetujuan Rincian Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Tahun 2009 dan Keputusan Bupati Bandung Nomor : 871/Kep.402-BKPP/2009 Tanggal 16 Oktober 2009, tentang Penetapan Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Tahun 2009. Dengan ini Pemerintah Kabupaten Bandung membuka Kesempatan bagi yang berminat menjadi CPNSD Kabupaten Bandung sejumlah 244 Orang, dengan rincian formasi dan persyaratan sebagai berikut ;

A. PERSYARATAN UMUM :

1. Warga Negara Indonesia

2. Bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa

3. Tidak Pernah dihukum Penjara atau kurungan berdasarkan keputusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap karena melakukan sesuatu tindak pidana/perdata

4. Tidak Pernah Diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS maupun Swasta

5. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil

6. Mempunyai Pendidikan,Kecakapan,Keahlian dan Keterampilan Yang diperlukan

7. Berkelakuan Baik

8. Tidak Berkedudukan Sebagai anggota atau Pengurus partai Politik

9. Sehat jasmani dan rohani

10.Bersedia ditempatkan diseluruh Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia/ atau lain yang ditentukan oleh Pemerintah, dan

11.Syarat lain yang ditentukan dalam syarat jabatan.

B. PERSYARATAN KHUSUS :

1. Mempunyai Kompetensi yang diperlukan, bagi yang memiliki kompetensi tidak sesuai dengan formasi yang tercantum diatas dimohon untuk tidak memasukan lamaran.

2. a. Berusia Serendah-Rendahnya 18 tahun dan setingginya 35 tahun per 1 Januari 2010

b. atau Usia lebih dari 35 (tiga puluh lima) tahun sampai dengan 40 (empat puluh) tahun bagi yang bekerja pada pelayanan dasar (tenaga guru dan tenaga

kesehatan) instansi pemerintah atau lembaga swasta yang berbadan hukum

(dibuktikan dengan foto copy sah akta pendirian/akta notaris yang masih berlaku) yang menunjang kepentingan nasional paling kurang 5 (lima) tahun pada tanggal 17 April 2002 atau paling kurang 12 tahun 08 bulan dihitung 1 Januari 2010, dibuktikan dengan melampirkan fotocopy sah surat keputusan/bukti pengangkatan pertama sampai dengan terakhir dari kepala/pimpinan Unit kerja tersebut diatas serta Surat Keterangan dari Kepala Unit kerja bahwa yang bersangkutan benarbenarmasih bekerja di instansi tersebut secara terus menerus sampai dengan sekarang. (saat dibuat surat keterangan)

3. a. Lulus Seleksi Administrasi serta mengikuti ujian dengan Materi :

• Tes Pengetahuan umum

• Tes Bakat Skolastik

• Tes Skala Kematangan

b. Lolos Seleksi Pemberkasan Usulan NIP

4. Untuk Formasi Pranata Komputer (D3. Teknik Informatika) dapat diisi oleh

penyandang cacat kaki.

C. KELENGKAPAN PENDAFTARAAN :

Surat Lamaran ditulis tangan sendiri menggunakan tinta hitam, dialamatkan Kepada BAPAK BUPATI BANDUNG Kotak Pos 333 Soreang 40900

Lampiran yang disertakan dalam surat lamaran untuk Pelamar Umum:

1. Foto Copy Surat Tanda Tamat Belajar/Ijasah terakhir dilegalisir pejabat yang

berwenang 1 (satu) lembar serta transkrip Nilai.

– Ijazah yang diperoleh dari sekolah atau perguruan tinggi negeri dan/atau Ijazah

yang diperoleh dari sekolah atau perguruan tinggi swasta yang telah diakreditasi

oleh Menteri yang bertanggung jawab di bidang pendidikan nasional atau pejabat lain yang berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku berwenang menyelenggarakan pendidikan.

– Ijazah yang diperoleh dari sekolah atau perguruan tinggi di luar negeri hanya

dapat dihargai apabila telah diakui dan ditetapkan sederajat dengan Ijazah dari

sekolah atau perguruan tinggi negeri yang ditetapkan oleh Menteri yang

bertanggung jawab di bidang pendidikan nasional atau pejabat lain yang

berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku berwenang

menyelenggarakan pendidikan.

2. Fotocopy Kartu Tanda Pencari Kerja dari instansi yang berwenang (dilegalisir)

3. Pas Photo berwarna ukuran 2×3 cm sebanyak 2 (dua) lembar dan ukuran 3 x 4 cm sebanyak 2 ( dua) lembar, terbaru dan tidak berkacamata dengan menuliskan nama dan tanggal lahir dibalik pas poto tersebut.

4. Foto Copy KTP

5. Surat Keterangan Pengalaman Kerja (Wiyata bhakti) apabila usia diatas 35 tahun sampai dengan 40 tahun.

6. Amplop Balasan ukuran 11 x 22 cm, yang sudah ditulis nama, alamat lengkap dan kode pos pelamar. (alamat yang mudah dihubungi)

7. Berkas lamaran di masukan dalam map snelhekter:

• Tenaga Kependidikan

a) Guru SD warna kuning

b) Guru SMP warna Biru

c) Guru SMA warna hijau

d) Guru SMK warna Oranye

• Tenaga Kesehatan warna merah

• Tenaga teknis lainya warna coklat

kemudian dimasukan ke dalam amplop dan pada pojok kiri atas amplop ditulis kode lamaran yang akan dilamar.

D. WAKTU PENDAFTARAN DAN TEMPAT UJIAN :

1. Pendaftaran dimulai pada tanggal 2 Nopember 2009 dan ditutup pada tanggal 11 Nopember 2009 (cap pos)

2. Bagi pelamar yang dinyatakan lulus administrasi, akan dipanggil melalui PT POS Indonesia dan dapat dilihat di dalam Website Http://bkd.bandungkab.go.id.

3. Test Pengetahuan umum, Bakat Skolastik, Skala Kematangan

 

Selanjutnya/ baca selengkapnya di http://www.bkd-bandungkab.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: