Rahasia Bikin Perut Rata

PERUT merupakan pusat kekuatan tubuh dan salah satu pendukung utama gerakan tubuh. Perut yang kuat akan membantu menjaga keseimbangan tubuh, mencegah cidera punggung bagian bawah, dan membentuk postur tubuh yang baik.
Sangat penting melakukan latihan perut secara konsisten (10–15 menit, 4–5 kali per minggu). Selain menjaga keindahan bentuk tubuh, cara ini juga berfungsi menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.
Rahasia untuk mendapatkan perut rata, indah, dan berotot adalah memperlakukan seluruh tubuh sebagai satu unit yang komplet. Jangan melakukan kesalahan dengan melakukan ratusan kali pengulangan latihan perut dengan harapan akan mendapatkan perut rata. Pada faktanya, otot perut bukanlah otot terbesar di tubuh. Artinya, tubuh tidak membakar terlalau banyak kalori saat Anda melakukan latihan perut.
Rahasianya adalah melakukan olahraga yang membakar kalori ekstra untuk menurunkan lemak tubuh. Cara ini memungkinkan otot-otot perut terlihat kencang dan berbentuk. Jalan, bersepeda, berenang, dan joging merupakan jenis olahraga yang efektif. Jenis olahraga ini melibatkan tubuh bagian bawah, khususnya otot di area pinggul, pantat (area otot terbesar dan membakar kalori terbanyak), paha, dan betis.
Dengan membakar lebih banyak kalori, berarti Anda juga membakar lebih banyak lemak. Selain itu, latihan kekuatan untuk punggung dan bahu juga membantu mempercepat metabolisme, yang sangat penting dalam upaya menurunkan kadar lemak tubuh.
Otot-otot perut Anda hanya akan mengencang dan terlihat jelas jika kadar lemak di dalam tubuh rendah. Karena alasan ini, Anda memerlukan olahraga untuk otot-otot di bawah perut. Rutinitas olahraga di bagian bawah tubuh bisa membantu Anda membentuk perut. n MI/M-1

lampungpost

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: