BKD Distribusikan Tanda Ujian CPNSD

Karena telah memenuhi persyaratan, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lampung Utara mendistribusikan 3.796 tanda peserta ujian tertulis pelamar CPNSD, kemarin.

Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi Pegawai BKD Lampura Ilham Alawi mewakili Kepala BKD Lampura Asmidi Ismail, ketika dikonfirmasi kemarin mengatakan sebelum dibuatkan tanda peserta ujian, berkas lamaran yang masuk terlebih dahulu dilakukan pengecekan atau seleksi. Jika berkas dinyatakan sudah memenuhi persyaratan, langsung dibuatkan tanda peserta ujian.

Dia mengatakan ke-3.796 tanda peserta ujian pelamar yang sudah didistribusikan itu, terdiri atas pelamar formasi tenaga guru 1.421 TPU, tenaga teknis 1.835 tanda peserta ujian, dan tenaga kesehatan 540 TPU.

Menurut Ilham, pendistribusian tanda peserta ujian CPNSD ini dilakukan pada tanggal 13–21 November 2009.

BKD setempat optimistis sampai batas akhir jadwal pendistribusian, seluruh tanda peserta ujian pelamar sudah dikirim. Sembari proses seleksi berkas berjalan, pendistribusian tanda peserta ujian dilakukan secara bertahap.

Hingga kemarin, menurut dia, sudah 3.796 tanda peserta ujian pelamar yang terkirim. Sedangkan penerimaan berkas CPNSD dari kantor pos juga masih dilakukan, khususnya untuk pelamar dari daerah jauh, dengan catatan cap lamaran itu masuk ke kantor pos paling lambat tanggal 8 November.

5.000 Pelamar Lebih

Jumlah berkas pelamar CPNSD Kabupaten Lampung Utara tahun 2009 ini, menurut Ilham, hingga kemarin mencapai 5.241 berkas.

Perinciannya, pelamar formasi tenaga guru 2.175 berkas, tenaga kesehatan 575 berkas, dan tenaga teknis 2.491 berkas.

Khusus pelamar tenaga guru, masing-masing pelamar guru taman kanak-kanak (TK) 131 berkas, guru sekolah dasar (SD) 1.278 berkas, guru sekolah menengah pertama (SMP) 353 berkas, guru sekolah menengah atas (SMA) 186 berkas, dan guru sekolah menengah kejuruan (SMK) 227 berkas.

Dari 5.241 berkas pelamar itu, 458 berkas ditolak karena tidak memenuhi syarat. Antara lain usia pelamar melampaui batas usia maksimal yang telah ditentukan untuk syarat pelamar CPNSD, jurusan tidak ada atau formasi tidak sesuai, dan tidak melampirkan fotokopi ijazah yang dilegalisasi atau belum selesai pendidikannya. n HIM/D-1

lampungpost

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: