Bebek Modifikasi dari Bali

Modifikasi dari Bali untuk jenis skutik, hasilnya sama-sama kita ketahui. Dari beberapa yang ditampilkan di Kompas.com, patut diacungi jempol. Ternyata, di Pulau Dewata itu, dalam hal rombak-merombak motor tak hanya pada skutik, juga ada bebek dan motor sport.

Di luar dugaan, karya para seniman cukup rapi dan mempunyai nilai seni yang tinggi. Mereka mengubahnya menjadi trial, supermoto sampai klasik. Menariknya, sampai bodi dan tangki dikasih motif ikan Koi Jepang.

Mari kita lihat di bawah ini.

Trial Tornado
Basis motor milik I Wayan Putra ini Suzuki Tornado. Dari rancangannya, jelas mengarah ke trial. Model rangka custom menggunakan pelat ukuran ketebalan 0,8 mm sampai 1,5 cm, juga pipa dengan ukuran variasi.

Makin kentalnya nuansa trial tampak dari pemakaian ban. Cukup unik, sadel seperti model sepeda, termasuk juga lampu utama.

Ikan Koi
Rombakan bisa dibilang minimalis, bahkan masih ada komponen standar yang masih bertahan, di antaranya sokbreker depan. Hanya ditambah karet sok agar tampilan tambah gagah. “Selain itu, kita bubut beberapa bekas braket sepatbor agar batang sok terlihat mulus,” bilang Donny Arnawan, pemilik Suzuki Thunder 250 2002 yang dirombak model supermoto.

Begitu juga kerangka, hanya diubah sedikit di bagian belakang supaya bentuknya membulat. Setang diambil dari trail 80 cc, sedang sok belakang dari Suzuki GSX400 yang modelnya memang besar untuk mengimbangi mesin yang besar.

Malah tangki dan sepatbor belakang dikasih motif ikan Koi. Donnie mengaku punya banyak ikan Koi Jepang.

Yamaha Jupiter krom emas
Krom emas pada Yamaha Jupiter MX135LC begitu kuat. Biasanya dilakukan pada logam, tapi Made Ambara Sudrajar, sang pemilik, melakukannya sampai ke bahan plastik karena ia ingin menimbulkan kesan elegan yang mewah.

Termasuk lengan ayun dan kerangka dikrom emas. Bahkan lampu utama dipilih yang juga mendekati warna emas. Kemudian hendel rem dan gas berikut tuas kopling dan rem seperti disepuh emas. (Nurfil)

Sumber : kompas.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: