Modifikasi Motor : Hidupkan Mesin Pakai Ponsel

MOTOR PLUS/ISTIMEWA Grip gas spontan

Pedal gas standar pada motor menjadi lebih sip kalau diganti model spontan. Memang, sudah banyak beredar di pasaran. Tapi, yang ditawarkan Mitra2000 dari produksi TDR ini punya kelebihan.

Menurut bagian development Mitra 2000 Benny Rachmawan, konstruksi dalamnya meniru seperti motocross (special engine). Semisal, penggunaan pipa kabel yang melindungi kabel gas sehingga lebih tahan lama dan berada di jalurnya terus. “Kabel tidak macet atau tidak berbalik,” papar Benny.

Bagian dalamn dibuat dari karet khusus yang sudah dilengkapi pelumas. Sehingga gas enggak bakal seret. Trus, kenyamanan tangan didapat lantaran sudut putarnya 60 derajat. Produk ini dibanderol Rp450 ribu bisa sambangi jaringan Mitra2000.

Pelacak dan alarm
Motor lenyap dari parkiran (digondol maling), usah khawatir enggak bakal ketemu. Bahkan posisi motor bisa diketahui bila dipasangi pelacak dan alarm Vehicle Motorcycle Teacher buatan China. “Kita bisa tahu posisi terakhir motor selama alat ini terpasang,”ungkap Yuli Fitrianingsih, marketing dari Filsinso selaku distributor.

Tak cuma itu. Peranti ini bisa mematikan atau menghidupkan mesin lelalui SMS dari phone cell yang mengandalkan sinyal GSM. Jadi, terang Yuli, pemasangannya tinggal disambung ke kabel kontak. Karena mengandalkan sinyal, maka perlu beli kartu baru untuk ditanam pada alat tersebut.

Setelah kartu terpasang, tinggal diatur berbagai kode untuk menyesuaikan dengan nomor HP kita. “Alat ini akan mengirim SMS mengenai posisi dalam bentuk angka. Trus, angka tersebut dimasukkan ke http://maps.google.com, maka akan muncul posisi motor,” terang Yuli.

Alat tersebut dihargai Rp1,5 juta plus masa garansai 1 tahun. Berminat bisa kontak di 0813-8368-7772. (Nurfil)

Editor: bastian

Sumber : kompas.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: