Free Download Thunderbird 3.0

MOZILLA

Mozilla baru saja merilis e-mail client terbarunya, Thunderbird 3. Software dengan beberapa fitur baru ini sudah bisa diunduh secara gratis sekarang juga.

Thunderbird ini sudah dikembangkan Mozilla selama dua tahun. Versi baru ini menyajikan fitur seperti tabbed e-mail, tool organisasi dan fitur pencarian yang sudah ditingkatkan.

Menurut Mozilla, “Jika Anda suka tabbed browsing milik Firefox, Anda akan suka dengan tabbed e-mail. Tabbed e-mail milik Thunderbird memungkinkan Anda me-load e-mail dalam tab-tab terpisah agar Anda bisa dengan cepat berpindah di antaranya. Hasil pencarian juga dibuka dalam tab baru. Tool baru seperti timeline dan tool filter akan membantu anda menemukan e-mail yang Anda cari, entah itu yang kemarin, bulan lalu, atau beberapa tahun lalu.

Pengarsipan pun, menurut Mozilla, sederhana dan hanya membutuhkan penekanan tombol A, atau memilih tombol Archive. Begitu terarsip, e-mail-e-mail akan mudah dicari kembali, dan seluruh aksi ini akan menjadi lebih cepat. Sebarang tab yang terbuka ketika Anda menutup aplikasi akan tetap berada di sana sampai Anda sign-in kembali, sedangkan toolbar utama disederhanakan.

Fitur Smart Filters dan buku alamat satu-kilk juga sudah ditingkatkan. Selain itu ada proses setup pengguna baru yang meniadakan keharusan untuk mengetahui informasi tentang tipe POP. Artinya, Anda bisa mengakses akun e-mail yang ada hanya dengan memberikan nama, alamat e-mail dan password Anda.

Namun yang mungkin paling berguna bagi mereka yang sering menerima e-mail adalah Attachment Reminder. Ini bekerja diam-diam. Mencari kata “attachment” dalam teks dan mengingatkan Anda untuk menambahkan dokumen terkait sebelum Anda menekan tombol Send.

kompas.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: