Akun SBY di Twitter Banjir Komentar

Presiden_RI (screenshot)

Jakarta – Kemunculan akun Twitter yang mengatasnamakan SBY, mendapat tanggapan beragam dari penghuni dunia Twitter. Mulai dari ucapan selamat datang hingga pertanyaan tentang kasus Prita digulirkan. Ucapan selamat datang salah satunya berasal dari user dengan nama cung2 ‘hormat kepada @PRESIDEN_RI selamat bertwitter ria pak’, ujarnya. Sedangkan akun dengan nama JKTFashion mengatakan ‘ Welcoming our President SBY to twitterville @PRESIDEN_RI!.

Akan tetapi mereka yang curiga tentang keaslian akun ini tak ragu ikut mengeluarkan uneg-unegnya. ‘Pa SBYee Ini ada yg ngaku2 bapa bikin twitter @PRESIDEN_RI .Sumpah ga percaya presiden kita lebih pilih follow P.Diddy drpd @antaranews’ ujar derris di akunnya. ‘Accountnya “Presiden_RI” janggal ya.! PALSU TUH.!‘ teriak seseorang di bawah akun esharamir.

Begitulah, selama akun ini belum bisa dipastikan keabsahannya, kecurigaan dari sejumlah kalangan akan terus ada. Biasanya, akun-akun dari public figure yang sudah dipastikan keasliannya, terdapat label ‘Verified Account’ di pojok kanan atas profile. Label ini diberikan oleh Twitter sendiri setelah mereka menguji profil yang dituju.

Meski belum pasti benar, kemunculan akun dengan alamat @PRESIDEN_RI ini dimanfaatkan dengan baik oleh beberapa pengguna Twitter untuk menyalurkan pendapatnya tentang sejumlah kasus yang sedang terjadi.

Seperti arieare yang bertanya, ‘assalamualaikum @presiden_RI tanggapan tentang kasus prita?’. Sedang pengguna Twitter lain bernama Pdabr menggulirkan soal penddidikan dengan berujar ‘ak @PRESIDEN_RI , tolong dong pndidikan dibikin murah. Yg setuju, retweet!’, demikian seperti yang ditilik detikINET dari Twitter, Senin (14/12/2009).

Akun @Presiden_RI sendiri, jika beberapa jam yang lalu hanya memiliki 400-an follower, kini pengikutnya telah melesat di atas angka 1.000. Akun ini masih terbilang baru, dilihat dari tweet petamanya, baru eksis tanggal 12 Desember 2009. ( sha / faw )


detikinet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: