Video Paling Ngetop di Youtube 2009

Youtube (ist)

Sepanjang 2009, banyak video yang diposting di YouTube jadi ngetop dan disaksikan jutaan pengakses. YouTube mengumumkan, video yang paling banyak dilihat sepanjang tahun 2009 adalah penampilan penyanyi Skotlandia, Susan Boyle.

Penampilan Boyle di acara ‘Britain’s Got Talent’, menurut YouTube total telah dilihat sekitar 120 juta kali. Orang-orang tampaknya takjub karena meski penampilannya tak meyakinkan, Boyle ternyata punya suara merdu yang memukau.

Bercokol di posisi kedua adalah video berjudul ‘David After Dentist’, disaksikan sekitar 37 juta kali. Video ini merekam tingkah seorang anak setelah mengunjungi dokter gigi.

Tingkah gila pada upacara pernikahan di video “JK Wedding Entrance Dance’, merebut tempat ketiga dengan diakses kurang lebih 33 juta kali. Berikutnya, trailer film pujaan kaum remaja, ‘New Moon’ yang dilihat 31 juta kali.

Dikutip detikINET dari AFP, Jumat (17/12/2009), ini adalah pertama kalinya situs milik Google itu merilis daftar video yang paling populer. Dan tak sebatas itu, YouTube juga mengungkap topik pencarian yang paling pesat pertumbuhannya tiap bulan, di tahun 2009.

Tak mengejutkan, topik paling diminati biasanya terkait peristiwa yang sedang hangat terjadi di bulan bersangkutan. Di bulan Juli misalnya, topik Michael Jackson jadi paling populer karena sang Raja Pop meninggal pada saat itu.

Sedangkan untuk bulan Desember, pencarian mengenai atlet golf Tiger Woods paling pesat pertumbuhannya. Ini tidak lepas dari hebohnya skandal seks Woods yang mendominasi pemberitaan di media massa. ( fyk / faw )


detikinet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: