Prosesor Core i3 dan Mobile Core i5 Hadir 7 Januari 2010

Intel Arrandale, dengan chip grafis terintegrasi pada prosesor (intel.com)

Prosesor Arrandale Intel merupakan prosesor yang sangat marak dibicarakan. Kali ini, kehadirannya sudah bisa dipastikan. Intel menyebutkan, Core i3 dan Core i5 versi mobile akan hadir di awal tahun depan. Tepatnya 7 januari 2010.

Meskipun Core i5 versi desktop yang memiliki kode nama Lynnfield merupakan prosesor quad core, tetapi Core i5 versi notebook merupakan prosesor dual core.

Dan untuk kali pertama, baik prosesor Core i5 mobile dan Core i3 akan dilengkapi dengan grafis terintegrasi yang diberi nama “Intel HD Graphics”.

Seperti VIVAnews kutip dari Engadget, 23 Desember 2009, Intel mengklaim bahwa chip grafis di dalam chip prosesor tersebut memiliki kemampuan yang cukup untuk dijadikan sebagai home theater PC (HTPC) kelas atas.

Meski demikian, produsen hardware diperkenankan untuk menambah VGA terpisah bila ingin memberikan kemampuan grafis yang lebih baik pada produknya.

Selain itu jangan khawatir. Kedua chip Arrandale tersebut memiliki fitur Intel Hyperthreading, dan Core i5 versi mobile juga dilengkapi fitur Turbo Boost core-overclocking seperti yang tersedia di prosesor Core i5 dan Core i7 versi desktop. Dengan fitur ini, komputer dapat mengalihkan kinerjanya ke sebuah core saja untuk mendongkrak kinerja saat dibutuhkan.

Dari uji coba singkat yang didemonstrasikan Intel, sistem dengan mobile Core i5 mampu memainkan game Call of Duty 4 dengan cukup baik. Adapun sistem dengan Core i3 mampu memutar film Blu-ray dan menjalankan game World of Warcraft dengan lancar.

(Muhammad Firman)
vivanews

Satu Tanggapan

  1. jd penasaran moga aku jug bisa beli

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: