Guru Yang Baik Juga Jadi Teman Anak Didik

Guru yang baik tidak hanya menjadi pengajar bagi para siswa, tetapi juga menjadi teman, sahabat, dan saudara bagi para anak didiknya, kata Koordinator Trainer Career Development Center Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) Triyana.

“Namun, masih banyak guru dalam menjalankan tugasnya hanya sekadar memenuhi kewajiban dan mencari penghidupan semata,” katanya usai kegiatan outbound bagi 30 guru SMA Muhammadiyah I Yogyakarta, di Yogyakarta, Sabtu.

Ia mengatakan, guru adalah tugas mulia, karena menjadi panutan dan teladan bagi para siswanya. Oleh karena itu, guru harus dapat menjadi orang tua bagi para siswa di sekolah.

Para guru juga dituntut untuk selalu memperbaiki diri, baik dari segi kemampuan mengajar, manajerial, komunikasi, kerja sama tim maupun kemampuan berinteraksi dengan para siswa.(*)

antaranews.com

Iklan

2 Tanggapan

  1. TERIMAKASIH ATAS INFORMASI DAN TULISANNYA, CUKUP BERMANFAAT BUAT BACAAN/REFRENSI UNTUK REGENERASI. KUNJUNGI JUGA SEMUA TENTANG PAKPAK DAN UPDATE BERITA-BERITA DARI KABUPATEN PAKPAK BHARAT DI GETA_PAKPAK.COM http://boeangsaoet.wordpress.com

  2. Makasih dah mampir ke sini. Ntar aku berkunjung ke blogmu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: