Info Penerimaan CPNSD Lampung 2010

Simpang siur waktu penerimaan calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) di Lampung terjawab. Berdasarkan hasil rapat seluruh kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kemarin, tes tertulis penerimaan CPNSD dilaksanakan Minggu (5/12). Kecuali formasi untuk Pemprov Lampung yang pelaksanaan tesnya dilakukan di Bandarlampung, formasi lainnya digelar di masing-masing daerah.

Pada penerimaan CPNSD tahun ini, tak ada formasi untuk lulusan SMA. Minimal adalah D-III. Sama seperti 2009, formasi terbanyak dibutuhkan adalah pendidik (guru) dan tenaga kesehatan. Secara keseluruhan, kuota penerimaan CPNSD untuk Lampung adalah 3.696.

Hasil kesepakatan lain, BKD kabupaten/kota dan provinsi masih memercayakan Universitas Indonesia (UI) untuk membuat soal dan koreksi lembar jawaban CPNSD. BKD kabupaten/kota sepakat tak menggunakan Universitas Lampung (Unila).

Kepala BKD Lampung Thamrin Bachtiar menjelaskan, kredibilitas UI sudah teruji. Selain itu, beberapa kali pelaksanaan penerimaan CPNSD juga dilakukan mereka.

’’Menurut penilaian teman-teman BKD, UI lebih baik dari yang lain. Saya tegaskan, pemilihan UI adalah keinginan BKD kabupaten/kota. Bukan keinginan BKD provinsi sendiri,” tandasnya.

Untuk penggandaan soal CPNSD, tambah Thamrin, tetap dilakukan di CV Ganesja Baru (GB). Merujuk pengalaman yang sudah-sudah, CV GB telah menunjukkan kinerja yang baik. Terutama, memiliki security printing dan jumlah cetakan yang pas dengan pesanan.

Terpisah, Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Sugeng P. Harianto, M.S. mengaku tak tersinggung Unila kembali tidak ditunjuk sebagai penyelenggara penerimaan CPNSD tahun ini.

Menurutnya, penerimaan CPNSD adalah kegiatan yang dilakukan pemerintah daerah. ’’Kalau kami diminta bantu selaku penyelenggara, kami siap. Tetapi kalau tidak, ya enggak apa-apa. Itu hak prerogatif mereka (pemda),” terangnya.

Meski begitu, secara teknis Unila sangat siap selaku penyelenggara penerimaan CPNSD. Beberapa tahun lalu, Unila juga pernah ditunjuk selaku penyelenggara. ’’Penerimaan pegawai PLN belum lama ini juga kita yang melakukan. Perangkat (komputer) maupun sumber daya manusia kita juga sudah siap,” tegas Sugeng.
Baca dari sumber resminya, klik lampungprov.go.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: